Skip to main content

Press : Liputan Kolaborasi Spesial Disney Indonesia


Liputan Kolaborasi Spesial Disney Indonesia Menyatukan Keajaiban Bersama Seniman
Jakarta, 4 Maret 2020
Dalam suasana hangat disebuah kafe bilangan di Jakarta Selatan, sebuah kisah keajaiban film ONWARD bagaimana dunia fantasi menyatu dengan teknologi demi tujuan mulai anak mencari ayahnya, filmnya mulai tayang tanggal 4 Maret 2020 menjadi inspirasi seniman berkarya mewujudkan dalam disain rompi karya Tities Saputra, dimana makna terkandung dari pola, warna, tekstur cerminan dari Film Onward, rompi tersebut hanya 150 pcs special bagi Disney Indonesia. Saat ditanya mau kolab, tanpa pikir panjang sebagai fans film Disney saya langsung deal dengan Disney Indonesia, langkah ini bagi saya bukan saja buat portofolio hasil kerja saya tapi memang film Disney selalu menjadi inspirasi pengemarnya salah satunya saya ini. Canda tawa dalam sesi talkshow juga mengajak dua artist mural kondang Herzven & Shane Tortilla , kedua artist mengatakan hal yang senada diajak kolab bersama Disney Indonesia kami mengerjakan dengan gembira merubah warna mobil van milik Edho Zell ( Warteg Gratis ), apa yang saya kerjakan wujud nyata kisah Barley dan Ian mencari keajaiban membawa mobil van menjadi kesayangannya Guiverre , oleh karena itu warnanya pun sesuai dalam filmnya, bahkan corak khas terlihat sosok Unicorn symbol mitologi kehidupan masyarakat di kota Barley dan Ian. Tawaran ini menjadi kolab yang seru bagi kami berdua tanpa ada hambatan yang berarti kami kerjakan kurang lebih 2.5 hari karena antusias kami, kalo film Disney selalu memberikan keajaiban kamipun ingin hal itu menginspirasi pemerhati seniman di Indonesia dan Jakarta khususnya. Ketika Edho Zell dihubungi oleh pihak Disney Indonesia apa yang dia kerjakan selama ini menyebarkan kebaikan dengan menikmati makanan yang dia bagikan secara gratis untuk anak panti asuhan, mahasiswa perantau juga orang-orang yang membutuhkan, kebahagian saya tidak ingin saya nikmati sendiri saya ingin orang lain juga menikmatinya. Ketika saya masih kuliah beberapa kali orang menawarkan makanan disaat saya sendiri kekurangan dan itu tidak terjadi satu kali tapi berkali-kali, bagi saya “Pay it Forward “ harus saya lakukan sampai kapanpun. Konsep tersebut diterima oleh Chef Arnold dari Masterchef Indonesia membuat menu special bagi Warteg Gratis makan sepuasnya bayar suka-suka, dan sudah ada 3 cabang di Indonesia. Saya percaya bersama Disney Indonesia dalam promo film Onward akan membawa dampak postif banyak orang yang menonton filmnya dan melakukan keajaiban dalam kehidupan mereka sehari-hari. Kolaborasi akan berjalan mulai tanggal 6 sampai 13 maret 2020 mengunjugi beberapa titik di Jakarta, membagikan paket makanan yang membutuhkan dengan mobil special Disney & Pixard Onward karya Herzen dan Shane Tortilla.
“Menghadirkan kisah unik yang belum pernah diangkat Disney dan Pixar sebelumnya, ‘Onward’ menyatukan sihir dan teknologi dalam sebuah dunia fantasi penuh warna. Tidak hanya menghadirkan kisah orisinil yang relevan, film ini juga memiliki beragam daya tarik visual serta karakter dan elemen yang ikonik. Melalui kolaborasi spesial ini, kami berharap dapat membawa kisah dan karakter dari film Disney and Pixar’s ‘Onward’ lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia, sekaligus menggali potensi dan kreativitas talenta-talenta berbakat di Indonesia,” jelas Herry Salim, Country Head of The Walt Disney Company Indonesia.
ONWARD Disutradarai oleh Dan Scanlon dan diproduseri oleh Kori Rae yang juga terlibat dalam pembuatan film “Monsters University”, Disney and Pixar’s “Onward” berkisah tentang dua elf bersaudara, Ian Lightfoot (Chris Pratt) dan Barley Lightfoot (Tom Holland), dalam menjalankan misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban di dunia.
(BK )

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia