Skip to main content

Review PAN


Directed by : Joe Wright 
Cast  : Hugh Jackman, Levi Miller, Garrett Hedlun, Rooney Mara
Production : Warner Bros. Pictures , in association with RatPac-Dune Entertainment, a Berlanti Production, a Joe Wright Films

Sudah banyak kita melihat remake dari sebuah film, selalu terlintas hasil akhirnya sehingga kita sudah punya mindset seperti apa , nyatanya  tidak begitu dengan film yang satu ini. PAN bukan kisah sebatas pertarungan Captain Hook versus Peter Pan , tapi kisah asal muasal Peter Pan berada di Neverland.


Saat perang dunia ke dua, seorang bayi kecil ditaruh di depan Panti Asuhan ,anak tersebut tumbuh besar seumuran anak remaja , anak itu bernama  Peter Pan ( Levi Miller ) , dia merasa hidup di panti asuhan tidak nyaman,lebih suka berada di luar ,tak heran Pan nama panggilannya suka membuat onar , apalagi melihat ada yang ganjil setiap malam anak-anak hilang tanpa sebab. Pan bersama temanya menyelidiki apa yang terjadi dengan anak-anak menghilang begitu saja. Tak lain adalah kerjaan Captain Blackbeard ( Hugh Jackman ) membawa anak-anak ke negeri antah berantah (Neverland) dijadikan pekerja kasar menemukan "Debu Peri". Ketika Peter Pan menemukan debu peri malah terjadi perkelahian, maka Capt Blackbeard membuat keputusan untuk menghukum mereka , namun apa terjadi Peter Pan bisa terbang maka rumor tentang anak yang bisa melayang akan menguasi Neverland bakalan terjadi . Captain Blackbeard merasa terancam dengan kehadiran Peter Pan, menurut kisah legenda Peter pan adalah anak keturunan peri, diasingkan ke hutan para peri berada  dan mencari keberadaan ibunya .

Hook (Gareth Hedlund) salah satu budak menolong Peter Pan, saat Pan membuktikan bisa terbang maka di akan membantu PAN,  dengan segala kecerdikan yang dia punya mencari keradaan ibu peterpan namun justru bertemu dengan Tiger Lily ( Rooney Mara ) salah satu penguasa hutan peri , tidak begitu saja Tiger lily percaya kalau Pan adalah keturunan Peri, maka diadakan tes apakah Pan adalah keturunan peri dan rumor tentang penguasa dunia Neverland.  kehadiran Pan merasa jadi Takdir bertahun-tahun lamanya, Pan tidak yakin akan dirinya maka Pan sendiri mencoba terbang namun apa yang terjadi  justru malah jatuh. Hook dan Tiger lily mencoba menyakinkan Peter Pan akan kuasa supra naturalnya.

Apakah Peter Pan dapat kembali bertemu ibunya ?
Apakah Capt Blackbeard bisa mengalahkann Peter Pan ?
Siapakah sebenarnya Hook ? 





Kisah Pan atas pencarian ibunya membuat film ini sangat berbeda dibandingkan film  PETER PAN , Grafis 3D sangat bagus sekali, warna-warna cerah sangat dominan apalagi musik pengiringnya benar-benar kita bisa mengikuti, sang sutradara pun bisa dibilang sukses membuat versi baru PETER PAN ini, dia berkata " ini adalah Peter Pan 2015 " kisah lengkap cerita Peter Pan yang kita ketahui dan sangat dicintai , sebuah kisah original klasik  perjalanan kepahlawanan yang sangat indah, besar dalam sebuah dunia dongeng ".

Pan , durasi 110 menit tidak terasa, semua mengalir dari awal, Akting Levi Miller juga tidak diragukan bahkan suatu saat bisa menjadi bintang muda, penampilan Hugh Jackman sangat cocok sebagai Capt Blackbeard . Jika anda menyukai 3D film ini sangat pas sekali , PAN tayang serentak di Bioskop seluruh Indonesia tanggal 9 Oktober 2015 

Overall : 7.5/10
 


Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019