Skip to main content

Review : Transformers The Last Knight

Transformers The Last Knight 
Directed : Michael Bay 
Starring : Mark Walhberg, Stanley tucci, Athony Hopkins, Laura Heddock, Isabella Moner
Production : Habsro Studios, Di Bonaventura Picture, Paramount Pictures
Runtime : 145 Minutes 

Keputusan para pembuat film franchise seri Transformers  Hasbro Studios & DiBonaventura untuk memberikan kursi penyutradraan kepada Michael Bay untuk seri ke-5 ini sangatlah tepat, penggunaan kamera IMAX sangat berpengaruh pada visual yang dihasilkan. apalagi adegan slomo membuat makin kagum penonton. Sebuah pencapain yang luar biasa dalam dunia Sinematography , Bay membuktikan tak tanggung-tanggung hampir 98% seluruh adegan dalam Transformers 5 dengan kamera IMAX. Ciri khas diapun, penonton pasti sudah paham, ledakan besar, mobil mewah. teknologi canggih, tentunya wanita cantik sebagai daya tarik tersendiri. 



Ketika dunia sudah membenci robot karena banyak kehancuran yang terjadi atas bumi, maka pemerintah membuat pasukan TRF untuk menghancurkan para robot-robot tersebut.  Cade Yager ( Mark Walberg ) masih percaya Bumblebee dan para Autobot mempunyai misi perdamaian atas bumi dari kehancuran yang akan datang, mereka percaya bahwa ada tongkat sakti milik para 12 ksatria penjaga rahasia sejarah Transformers sudah ada selama ini, tersimpan jauh di dasar bumi, Keberadaan Optimus Prime tidak diketahui dia menuju planet Cyberton ,menjadikan para kelompok Megatron mengambil alih bahwa merekalah yang ingin menjaga perdamaian. Tak heran jika tongkat tersebut direbutkan oleh Megatron dan anak buahnya. Saat Optimus Prime dihadapkan oleh Quentessa, dia menawarkan pemulihan planet Cyberton asalkan Optimus mau memberikan tongkat itu. Pemburuan tongkat tersebut menjadikan ajang perang antara Autobot dengan Megatron. Jika bumi hancur maka Planet Cyberton kembali hidup."Dua dunia berperang hanya satu yang bertahan ". dengan premis seperti hal ini penonton diharapkan tak pusing dengan alur cerita asal muasal Transformers ada hingga perebutan kekuasaan. Siapkah sebenarnya The Last Knight  yang dapat melepaskan Tongkat sakti tersebut ?. 



Apakah anda pecinta sejati seri Transformers dengan empat filmnya pasti sangat dihibur dengan film ini, ceritanya pun berawal dari ending seri ke-4 namun penekanan pada asal Transformers berada lebih diutamakan sehingga penonton tak pusing dengan kehadiran para aktor-aktrisnya. Ini yang mau disampaikan oleh si penulis Akiva Goldsman, durasi 2 jam 30 menit tak akan terasa boring, sajian adegan seru serta ledakan dari awal hingga akhir film mewarnai hampir 90% , komedi ala bay diselipkan supaya penonton tidak merasa terlalu serius, Transformers adalah sebuah sajian film yang penuh entertain tidak sekedar ledakan tapi visual effect yang sangat bagus sekali dan yang menarik munculnya aktris muda cukup berbakat Isabella Moner ( Izabella ) , serta penampilan Laura Heddock ( Viviane ) dan tak lupa penampilan Anthony Hopkins  (Sir Edward Burton ) , dan beberapa aktor lama yang telah menghiasi film ini. Absennya Linkin Park tidak membuat film ini tak ada theme song yang menarik, scoring masih dipegang oleh Steve Jablonsky dengan tone yang mirip disemua film transformers, sunguh menyenangkan menonton film yang di sutradarai oleh Michael Bay. 

Transformers The Last Knight , Tayang tanggal 21 Juni 2017 di seluruh bioskop, film aman bagi anak-anak  dan sangat dianjurkan menonton di IMAX 3D

Overall : 9.5/10




Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit