Skip to main content

Review Criminal

Bermula Bill Pope ( Ryan Reynolds) agen CIA sedang menyelidiki kasus Hackers berinisial The Dutchman ( si Belanda - Jan Stroop aka  Michael Pitt ) yang telah membongkar rahasia America , rencana semula Bill ketemu The Dutchman setelah bernego untuk berdamai membayar US$ 10 Juta asal memberikan file yang telah dicuri , namun di tengah jalan hendak pulang Bill di ikuti oleh Billionare sekaligus kriminal Xaviers Hamdal (Jordi Molla ) yang menginginkan file tersebut demi kepentingan pribadi . Baku tembak dan kejar-kejaran tak dielakan bagi Bill berusaha lolos , dengan bantuan CIA - Bill berhasil menyembunyikan tas berisi uang disebuah tempat, namun naas bagi Bill tewas sebelum bertemu The Dutchman . Sebagai kepala CIA - Wells ( Gary Oldman ) kecewa atas kematian agennya maka dicarilah cara bagaimana bisa bertemu dengan The Dutchman . 

 

Dr Ahli Bedah Otak , Dr Franks ( Tommy Lee Jones ) pernah bereksperimen bahwa manusia yang telah mati , otaknya masih bisa dipindah ke orang lain. Dengan bantuanya maka Wells yang telah putus asa menerima saran Dr Franks asal ada otak yang sesuai persis Bill Pope dan memang ada, tapi bukan orang biasa namun seorang kriminal sadis  tak punya rasa takut, sangat kasar dan tidak mudah diatur , maka diambil Jericho ( Kevin Costner ) . Dengan pengawalan ketat dibawahlah Jericho menjalani transfer otak  ( Implant ) . Setelah sukses operasi maka Jericho dilepas tuk mencari si Belanda tersebut karena Jericho sudah mempunyai pikiran Bill Pope . Jericho merasa ada yang aneh dikepalanya yang membuat sakit namun ada bayangan di pikirannya . Sampai dia datang ke rumah Bill melihat Istrinya Bill  , Jill Pope ( Gal Gadot ) dan putrinya membuat Jericho mengurung niatnya tuk mencari tas tersebut .


The Dutchman merasa ada yang gak beres dengan Bill Pope maka dia berusaha menelpon rumah Bill namun kaget mendengar  jawaban istri Bill kalo Bill sudah tidak ada (mati) . Ternyata The Dutchman juga menawarkan file tersebut ke Xaviers maka pemburuan si Belanda dicari sama seperti Wells , tak heran adu kekuatan siapa yang duluan mendapatkan si Belanda tersebut.  Wells yakin Jericho lebih dulu ketemu si Belanda  namun tak semudah itu , ketika si Belanda mencoba bernego dengan pihak Rusia , makin runyam - makin kacau agen CIA atas ulah si Belanda ini.

Durasi 114 menit ini memang tak seperti film Jason Bourne, namun dengan intensitas keteganggan yang terjadi Criminal membuat layak ditonton, alur agak sedikit lambat di tengah tapi tak membuat penonton meninggalkan bangku justru malah penasaran bagaimana cara Jericho dengan keahlian khusus dari pikiran Bill bisa menyelesaikan misi tersebut .

Inilah film terbaru dari Sutradara  Ariel Vromen ( Iceman, Danika, Rx  )  sebuah film Crime Action yang berdasarkan dari naskah dari Douglas Cook & David Wiseberg. yang sudah terbukti sebelumnya The Rock & Double Jeopardy .

Persembahan LionsGate & Millenium Films  - Criminal akan tayang mulai minggu depan dan malam ini midnight show di seluruh bioskop Indonesia 

Overall 7.5/10 

 



 

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019