Skip to main content

Review : Please Stand By ( Personal )

Please Stand By 
Directing : Ben Lewin
Starring : Dakota Fanning , Toni Collete, Alice eve
Production : Magnolia Pictures
Runtime : 93 Minutes

Dakota Fanning (Wendy)  berperan sebagai gadis Asperger Syndrome tapi mempunyai kemampuan menulis dia sangat menyukai film StarTrek - Captain Spock idolanya sehingga dia mampu membuat  cerita yang berhubungan dengan StarTrek. Kehidupan rutinitas membuat Wendy ingin sekali menikmati kegiatan lain apalagi kakaknya datang untuk menghibur dia. Setiap kali Wendy menonton film kesayangannya di tv matanya tertuju pada sebuah iklan lomba membuat naskah yang akan menjadi episode 100 Star Trek, dengan hadiah begitu besar Wendy ingin ikut dan membuktikan bahwa ia mampu mandiri tanpa bantuan orang lain. Keinginannya begitu besar hingga dia harus pergi ke Los Angeles - Paramount Studio untuk menyerah skrip naskah tersebut dan berharap dia menang. Kepergian Wendy ke LA membuat sontak pembimbing dan kakaknya kuatir akan keberadaannya, kegigihannya justru mengalami banyak kendala hingga suatu saat ditemukan oleh kepolisian setempat berbicara bahasa Klingon, apa yang dia rasakan begitu menyenangkan dan merasa di terima,  mereka berjanji membantu Wendy menuju Paramount Studio menyerahkan naskah tersebut.



Tidak mudah berperan sebagai gadis Asperger Syndrome, sebuah penyakit dimana dia mengulang-ulang pola yang sama dan sangat rentan dengan kehidupan sosial. Film ini bukan untuk menjatuhkan mereka yang mengalami penyakit tersebut  namun justru melihat bahwa mereka mempunyai kemampuan khusus dibandingkan manusia normal, kemampuan bisa bermacam-macam dari menyanyi hingga sains (ilmu pengetahuan). Diharapkan peran orangtua terlibat lebih banyak waktu bersama dibandingkan berada di pusat terapi sehingga mereka dapat menjalani kehidupan sosial lainnya. Kemampuan Dakota sudah terlihat sejak tahun 2001 bermain dengan Sean Pean berjudul I AM SAM disitulah makin diasah aktingnya kemudian berperan sebagai anak kecil kembali dalam film Man Of Fire (2004) bersama Denzel Washington, dan puncaknya saat Sutradara Steven Spielberg mengajak bergabung di film War Of The Worlds (2005). Begitu cepat menangkap sebuah naskah dan dengan mudah dia berakting sungguh seorang aktris yang berbakat, banyak sekali film yang dia bintangi apa yang dikerjakan buat dia sama aja. Tak ada peran yang kecil semua menunjang karirnya, dia begitu enjoy sebagai artis tapi tidak lupa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi. 

Overall :  7/10




Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

REVIEW : DARAH DAGING 2019

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia