Skip to main content

Review : All The Money in The World

All The Money in The World 
Directed : Ridley Scott
Starring :  Christopher Plummer, Michelle Williams, Mark Wahlberg, Charlie Plummer
Production : TriStar Pictures, STX Entertaiment & Scott Free Productions
Runtime : 133 Minutes

Tahun 1973 tak akan dilupakan bagi generasi Paul Getty,pemilik tambang minyak Getty Oil yang terbesar di dunia, dimana cucunya John Paul Getty III ( Charlie Plummer ) diculik saat berada di Roma, para penculik meminta tebusan US $ 17 Million  tapi bersamaan dengan rumah tangga di ambang perceraian karena anaknya sendiri pecandu narkoba akibatnya Gail Harris ( Michelle Williams ) tak punya uang sedikitpun, si kakek super pelit mirip paman Gober tak satupun uang tebusanya diberikan begitu saja bahkan dia menuduh Gail & Paul bersekongkol tentang penculikan tersebut. Getty  ( Christopher Plummer ) menyewa jasa agen CIA - Flether Chase ( Mark Wahlberg ) sebagai advisor negosiasi dengan penculik. Saat diketahui bahwa ada mayat yang dibuang ke sungai maka semua memburu lokasi tersebut namun usaha tersebut tidak menghasilkan , Paul Getty sudah berada di tempat lain. Demi anaknya Gail rela foto salah satu bagian dari tubuh Paul disebarkan ke seluruh Italia yang pasti ke rumah Kakeknya untuk mau membayar tebusan sebesar US$ 4 Million, Tebusan tersebut dianggap sebagai pemotongan pajak akibat Getty tak mau membayar pajak bisnisnya. Cerita yang sangat unik membuat penonton begitu kesal terhadap sikap Getty yang benar-benar tak peduli keluarga hanya bisnis semata di pikirannya. Bagaimana mungkin kita iba melihatnya jika ini yang benar-benar terjadi, keberhasilan Paul Getty bisa melarikan diri karena salah penculik terdahulu begitu sangat perhatian dengannya.
 
Kisah nyata memang menjanjikan untuk di tonton apalagi mengenai keluarga kaya raya terkenal di Dunia saat itu, dibuat secara terperinci dan dikemas sangat baik sekali, kerja keras di tangan dinginya Ridley Scott mendapatkan kritikan positif serta masuk dalam nominasi Golden Globe Award 2018. Walaupun dia telah memecat Kevin Spacey Ketika masalah tuduhan penyerangan pelecehan sexual terhadap Kevin Spacey dimana dia sebelumnya sudah selesai shot dan siap rilis bahkan penayangan AFI Festival di batalkan dan pada tanggal 8 November, diumumkan reshoots dikerjakan untuk mengganti Spacey dengan Christopher Plummer dalam peran Getty keputusan tersebut membuat biaya makin besar-dan terkesan terburu-buru tayang namun pihak eksekutif studio menyutujui akan hal ini. Mark Walhberg sempat menolak pegantian aktor jika memang diperlukan maka bayaran dia menjadi US $ 1.5 M Sebagai tanggapan atas reaksi balasan yang diakibatkan oleh perbedaan gaji aktor, Wahlberg mengumumkan bahwa dia akan menyumbangkan $ 1,5 juta untuk pergerakan Time's Up dalam nama Williams. Semua akhirnya berjalan normal dan filmnya All The Money in The World siap dirilis mulai hari ini  hanya di CinemaxxTheater, CGV & Flix Cinema.
 
Overall : 7.5/10 
  

 

Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit