Skip to main content

Review : Miracle Jatuh Dari Surga ( DVD )


Miracle jatuh dari Surga
Directed :  Wisnu Adi 
Actor : Darius Sinathrya, Naomi Ivo, Anneke Jodi
Produksi : Andalan Media

Setiap anak adalah karunia Tuhan, begitu juga dengan Krista ( Naomi Ivo ) , anak yang punya 'Karunia " supranatural dari  Tuhan hidup di keluarga harmonis , Andri ( Darius Sinathrya  ) dan Ibunya  Elli ( Anneke Jodi ) saat ini sedang mengandung namun lambat laun Krista merasa tidak diperhatikan, apalagi sejak dia tak sengaja lewat tangganya  menyembuhkan orang lain . Karena Krista masih kecil , orangtuanya menganggap hal tersebut tidak wajar. Kehadiran Krista buat keluarga ini ada mukjizat dari Tuhan , persiapan kelahiran adik Krista membuat mereka sibuk hingga lupa hari ulang tahun Krista, dia merasa tidak di perhatikan lagi, merasa kurang kasih sayang. Dibalik itu Andri sanggat takut ( trauma )  atas kehilangan anak pertama mereka. Hal ini juga yang membuat sikap ayah sangat berbeda terhadap Krista. Makin hari Krista merasakan perbedaan. Setiap kali Krista menyembuhkan orang lain, kondisi tubuh Krista melemah , inilah yang membuat kedua orang tuanya kuatir akan kesehatanya. Problem yang di alami keluarga ini makin besar saat ibunya harus melahirkan, Andri sebagai ayah juga merasa gagal, Krista lebih banyak curhat dengan sahabat ayahnya dibandingkan ayahnya, saat Krista tanya tentang siapa Kirana itu ?, dia merasakan kesedihan sebagai anak,  jadi Krista ini anak kandung asli ? atau anak hasil Adopsi ?.

 

Miracle Jatuh Dari Surga ,dikemas secara apik dangambaran kehidupan keluarga saat ini , bisa dibilang kehadiran seorang anak menjadi berkah atau malah menyusahkan dan tak banyak dari para orang tua yang sibuk ketika si anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang ,  Naomi Ivo ( Seputih Cinta Melati, Balada Anak Negeri ) berperan sangat baik sebagai Krista , gadis berumur 10 tahun karirnya mulai naik di tahun 2016 di film terbarunya Untuk Angeline 2016 yang terinspirasi dari kisah nyata . Sutradara Wisnu Adi ( Cerita Dari tapal Batas ) memberikan sentuhan drama keluarga dengan durasi 120 menit ini rasanya cukup memberikan gambaran kehidupan keluarga, bahkan di moment special bagi umat Nasrani di bulan December mengingatkan kita harus tetap bersyukur dengan keadaan keluarga kita , anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dirawat dan penuh kasih sayang .

Terima kasih untuk Ichwan Persada sebagai produser Miracle Jatuh Dari Surga telah memberikan dvd ini secara gratis, sehingga saya bisa menonton ulang .

Overall : 7/10 


 

Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …