Skip to main content

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )


Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.

Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .

Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka merupakan satu grup dimana semua nilai-nilai mata pelajaran sangat jelek bahkan Star sendiri paling jelek. Saat nilai dibagikan Star mengajukan ke Dekan untuk meluluskan, namun Dekan tak bisa berbuat apa-apa. Star merasa kesal  dan  marah . Orangtuanya ingin Star kuliah di luar negri ketika pulang jadi Artis terkenal, itulah impian Star. Melihat hal tersebut Dekan memberikan kesempatan untuk mengulang mata pelajaran bahasa Inggris , harus dilakukan dimalam hari pada sebuah kampus yang terkenal angker. Star yakin berhasil walaupun harus mengadapi issue hal tersebut. 



Dekan meminta lima orang yang minimal hadir bisa mengikuti pelajaran ulangan dari jam 9 Malam hingga menjelang tengah malam pukul 24.00 tepat .  Kelas yang dirancang khusus ini selalu di gentayangin oleh roh mahasiswa tak pernah mendapatkan gelar sarjana dan banyak kejadian yang menimpa mereka sebelum meninggal. Star di bantu lima rekan salah satunya pengemar Star , Ouan Pie , Moo, Muek ,  Koong , Otaku dan Khun . Tiap malam mereka lalui namun semua mengalami gangguan dari roh gentayangan para mahasiswa tersebut, hanya Star dan Khun saja yang tak pernah digangu.Dibalik semuanya ternyata Star menaruh hati dengan Khun. 

Mampukah Star melewati masa-masa belajar ditengah malam hingga menyelesaikan mata pelajaranya ?

Siapkah Khun sosok misterius yang pertama kali hadir dalam kelas malam ?



Sepanjang film kita disuguhi rasa ketakutan tapi juga kekonyolan tingkah laku mereka, semua tersaji begitu mengalir tanpa ada unsur pemaksaan karakter. Para pemain berhasil memerankan karakter mereka masing-masing. Jika ada kekuranganpun  ditutupin oleh kekonyolan mereka, pemilihan lokasi sangat pas, Sineas Thailand banyak belajar lokasi kecil menenkan bujet yang besar. gaya munculnya para hantu sudah merupakan cirikhas mereka dengan makeup yang sudah dibisa ditebak.

Midnight University tayang hanya di CGVBlitzmegaplex, CinemaxxTheater & PlatinumCineplex mulai tanggal 24 Agustus 2016 

Overall : 7/10






Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

REVIEW : PET SEMATARY 2019